HULTAH NWDI Ke-76

Nahdlatul Wathan adalah organisasi kemasyarakatan Islam yang bergerak dalam bidang pendidikan, sosial dan dakwah islam, didirikan oleh Al-Magfurlah Maulanasyaikh TGKH.M. Zainuddin Abdul Madjid, 76 Tahun yang silam, tepatnya pada Tanggal 1 Maret 1953, bercikal bakal dari Madrasah NWDI yang didirikan pada tanggal 15 Jumadil Akhir 1356 H 22 Agustus 1937 M.

TGHL.Abdul Muhyi Abidin,MA. dalam laporan panitia menyampaikan bahwa saat ini organisasi NW telah memiliki lebih dari 800 buah lembaga pedidikan dari TK sampai dengan Perguruan Tinggi, 372 Pesantren, ribuan Majlis Taklim dan Ratusan Lembaga Sosial yang tersebar diseluruh Nusantara. Untuk Mensyukuri nikmat Allah SWT atas perkembangan organisasi NW maka setiap tahun, hari lahir madrasah NWDI sebagai cikal bakal berdirinya NW selalu diperingati. Ini merupakan warisan dari pendiri NWDI dan merupakan fakta sejarah tentang keberadaan organisasi NW, dan Insya’ Allah akan terus dilestarikan oleh keluarga besar Nahdlatul Wathan dibawah koordinasi dan pimpinan tertinggi organisasi NW yaitu PBNW yang secara konstitusional terpilih menjadi PBNW pada Muktamar ke-12 adalah Putri Pendiri NW yaitu Ummuna Hj. Sitti Raihanun Zainuddin Abdul Madjid.

mengevaluasi kegiatan organisasi Nahdlatul Wathan selama satu tahun berjalan, membina shilaturrahmi antar warga NW, Kaum Muslimin, Ulama dan Umaro’, membina dan mengembangkan kreativitas santri dan warga NW, meningkatkan peran serta ummat dalam pembangunan Ponpes Syaikh Zainuddin NW Anjani dan turut berpartisipasi dalam mensukseskan program Pemerintah.

Adapun tema sentral HULTAH NWDI ke-76 adalah dengan HULTAH NWDI Ke-76 kita perkokoh ukhuwah islamiyah untuk kejayaan Agama, Nusa dan Bangsa dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia. HULTAH ini dilaksanakan berdasarkan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga Nahdlatul Wathan, Program Kerja Pengurus Besar Nahdlatul Wathan, dan Surat Keputusan PBNW Nomor 107/PBNW/XII/C.Kpt/2011, Tanggal 25 Jumadil Akhir 1432 H = 29 Mei 2011 M. Tujuan pelaksanaannya adalah untuk mensyukuri Nikmat Allah SWT atas tetap eksisnya madrasah Nahdlatul Wathan Diniyah Islamiyah beserta seluruh komponennya,

HULTAH ini dirangkaikan dengan berbagai kegiatan Muqaddimah, diantaranya berbagai macam perlombaan dan pertandingan, bakti sosial, cukuran massal,khitanan massal,donor darah, pelayanan KB gratis, Khataman al-Qur’an dan hiziban akbar, pawai sepeda motor dan pawai alegoris .

Peringatan HULTAH Ke-76 tahun ini tergolong peringatan yang sangat istimewa, karena disamping dihadiri oleh ratusan ribu abituren dan pencinta NW juga dihadiri oleh Mudir Madrasah Ash-Shaulatiyah Makkah Al-Mukarromah Fadilatussyyaikh Madjid Sa’id Mas’ud Salim Rahmatullah bersama 2 orang Guru Besar Madrasah Saulatiyah Maulanasyaikh Sayyid Ayyub Abkar Asad bin Ali Al-Ahdal Al-Yamany Al-Makky dan Al-Allamah Maulanasyaikh Adnan Muhammad.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: