BATU JAI : POTENSI WISATANYA CUKUP BAGUS

012912 0629 BATUJAIPOTE1 BATU JAI : POTENSI WISATANYA CUKUP BAGUSLombok Tengah – Tokoh Masyarakat yang juga Mantan Anggota DPRD Lombok Tengah M Ikrom Saputra menegaskan bahwa B endungan Batujai memiliki Prosefek yang cukup cerah bagi pengembangan Pariwisata sejalan dengan beroperasinya Bandara Internasional Lombok BIL. Hal itu mengingat keberadan Bendungan tersebut tepat berada di pinggiran Kota Praya dan sekaligus berdekatan dengan Bandara Internasional Lombok.

Selain dapat dikembangkan untuk kawasan Wisata Bendungan Raksasa yang dibangun di Era Orde Baru itu juga dapat dijadikan sebagai pusat Kuliner karena keberadaannya dilalui oleh Lalu Lintas baik yang datang dari Kota Praya maupun Bandara Internasional Lombok. Namun demikian untuk mewujudkan potensi tersebut menjadi Obyek Wisata Kuliner perlu ditunjang oleh kesiapan masyarakat untuk memanfatkan peluang tersebut.

Untuk itu ia mengharapkan kepada Pemerintah untuk memacu semangat masyarakat agar menjadikan kawasan tersebut sebagai tempat mengembangkan Usaha yang bersipat Ekonomis Produktif. Saat ini Bendungan Batujai dikenal sebagai penghasil Ikan Nila terbesar di Kabupaten Lombok Tengah.

sumber: http://www.ntbterkini.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: