PERSIAPAN UN, SISWA DIKARANTINA

030512 0150 PERSIAPANUN1 PERSIAPAN UN, SISWA DIKARANTINALombok Barat – Sejumlah Madrasah Aliyah di Kabupaten Lombok Barat melakukan karantina bagi siswa kelas tiga dalam rangka mempersiapkan diri menghadapi Ujian Nasional. Kegiatan karantina tersebut untuk memaksimalkan proses belajar siswa menghadapi UN yang akan dilaksanakan pada April 2012 mendatang.

Proses karantina siswa kelas tiga oleh sejumlah Madrasah Aliyah di Kabupaten Lombok Barat merupakan kegiatan rutin setiap menghadapi Ujian Nasional. Seperti yang dilakukan di MA Qomarul Huda Desa Buwun Sejati Kecamatan Narmada Lombok Barat.

Sebagian besar siswa peserta Ujian Nasional tahun pelajaran 2011/2012 dipondokkan disekolah, sehingga persiapan menghadapi UN lebih dimaksimlakan. Kepala MA Qomarul Huda Narmada Muhdar, S.Pd kepada media minggu (4/3) menyebutkan, jumlah siswa yang menjadi peserta UN tahun ini sebanyak 33 orang.

“Hampir 70 persen dari jumlah siswa yang ada kami pondokkan. Mereka yang jauh dari sekolah yang menjadi perioritas untuk dikarantina, sehingga kesiapan menghadapi UN lebih optimal nantinya” Ujar Muhdar ketika ditemua RRI minggu (4/3)

Ia mengatakan, Proses karantina dilakukan sejak 2 bulan sebelum Ujian Nasional berlangsung. Dengan upaya itu Ia berharap denga upaya karantina itu, seluruh siswanya akan lulus UN 100 persen, seperti hasil tahun lalu. “Ya mudah-mudahan dengan upaya itu, lulusan kami paling tidak bisa sama dengan hasil tahun lalu yang mencapai 100 Persen”Harapnya.

Menurut Muhdar, kegiatan karatina siswa memiliki kontribusi cukup besar terhadap hasil Ujian Nasional. Ia mengaku khawatir, apabila siswa tidak dikarantina, mereka akan minim dalam mempersiapkan UN dirumah, karena pengawasan orang tua kurang maksimal. Bahkan kerap kali ditemukan, para siswa justru membantu orang tuanya bekerja diladang maupun kebun untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, meski dalam kondisi persiapan UN.

“Kami sudah pantau beberapa tahun lalu bagaiman siswa mempersiapkan diri menghadapi ujian nasional, ternyata sebagian besar dari mereka justru membantu orang tuanya bekerja diladag maupun disawah, sehingga banyak juga sswa kita yang ndak lulus. Dengan upaya karantina ini Alhamdulillah setiap tahun ada peningkatan” Ujarnya..

Sumber:http://www.ntbterkini.com/2012/03/05/persiapan-un-siswa-dikarantina/

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: