CUACA EKSTRIM MASIH TERUS BERLANJUT

031912 0756 CUACAEKSTRI1 CUACA EKSTRIM MASIH TERUS BERLANJUT 
Cuaca Ektrim yang terjadi secara menyeluruh di seluruh daerah NTB telah memberikan dampak yang cukup besar, baik dengan meninggalkan jejak-jejak berupa Lumpur dengan terjadinya banjir bandang di Sumbawa, Lombok Timur, dan Lombok Utara. Tidak itu saja, cuaca ekstrim juga memporak-porandakan rumah, toko dan bangunan lain dengan angin kencang dan angin puting beliung yang meninggalkan sampah dedaunan maupun bahan-bahan bangunan.
Di kota Mataram sendiri, cuaca ekstrim selama beberapa hari yang lalu berdampak cukup besar di mana puluhan kayu-kayu besar bertumbangan. Tidak itu saja, angin kencang juga menerbangkan atap-atap rumah dan merenggut korban jiwa. Sebelumnya, pohon yang tumbang beberapa hari yang lalu merenggut nyawa Mayor CPM I Kt Gelgel Winaya Arka dan Made Tanaya.
Kemudian Pada Minggu dini hari, Angin putting beliung merusak sedikitnya 15 rumah di kawasan Bintaro ampenan. Arus gelombang pada hari minggu (18/03), juga menyeret seorang anak berusia 12 tahun yang sedang mandi di pantai ampenan hingga tewas dan ditemukan di muara kali meninting. Terkait dengan angin putting beliung di kawasan Bintaro ampenan, pemerintah kota mataram telah menyalurkan bantuan berupa tikar dan terpal dan bantuan logistik lainnya.
Sementara itu, BMKG Selaparang BIL merilis bahwa pada hari ini, 20 Maret 2012, tinggi gelombang di perairan barat dan timur NTB berkisar antara 2.0 – 3.0 meter, sedangkan perairan utara berkisar antara 2.0 – 2.5 meter dan selatan NTB berkisar antara 2.0 – 4.0 meter. Angka ini menunjukkan pengurangan tinggi gelombang dari sehari sebelumnya di mana tinggi gelombang di perairan barat dan utara NTB berkisar antara 2.0 – 3.0 meter, sedangkan perairan timur berkisar antara 2.0 – 3.5 meter dan selatan NTBberkisar antara 2.0 – 5.0 meter. (NTB2)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: