Messi dan Mourinho Terkaya di Dunia

 
lombok ilovu – Striker Barcelona, Lionel Messi, kembali menga­lahkan rivalnya, winger Real Madrid, Cristiano Ronaldo. Tapi kali ini bukan terjadi di atas lapangan hijau, melainkan terkait soal pendapatan kedua pemain bintang tersebut.

Berdasarkan laporan dari majalah Football France, Messi memiliki pendapatan sekitar  €33 juta (Rp389,41 miliar) per tahun. Dengan perincian, gaji sebesar €10,5 juta, €1,5 juta berasal dari bonus dan €21 juta dihasilkan dari kontrak iklan dan kerjasama lainnya.

Di posisi dua ditempati mantan pemain tengah Manchester United yang kini membela LA Galaxy dengan pendapatan €31,5 juta (Rp380,3 miliar) per tahun. Ronaldo menduduki posisi tiga dengan mendapatkan €29,2 juta (Rp352,53 miliar) per tahun. Pendapatan pemain asal Portugal ini berasal dari gaji senilai €13 juta dan pendapatan dari luar lapangan sebesar €15,5 juta.

Sementara untuk kategori manajer, Jose Mourinho menduduki puncak daftar manajer terkaya dengan mengantongi €14,8 juta (Rp178,76 miliar) per tahun. Disusul oleh Manajer Paris Saint-Germain, Carlo Ancelotti yang memiliki pendapatan €13,5 juta (Rp163 miliar). 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: