Ronaldo Ingin Jadi Politikus Sepakbola

 
LOMBOK ILOVU– Legenda sepakbola Brasil Ronaldo Luiz Nazario Da Lima, mengakui dirinya tertarik untuk menjadi presiden Federasi Sepakbola Brasil (CBF). Mantan pemain Inter Milan tersebut menyatakan dirinya ingin terjun ke dunia politik, namun hanya dalam lingkup sepakbola yang telah menjadi darah dagingnya. “Saya ingin me­ngawali karir politik saya dalam sepak bola. Saya ingin menjadi politisi sepakbola,” ujar Ronaldo kepada Folha de Sao Paulo.
Seperti yang diketahui, Ricardo Teixeira, presiden CBF dari tahun 1989 telah turun dari jabatannya bulan ini. Ia juga mengundurkan diri dari posisinya sebagai ketua panitia pelaksana Piala Dunia 2014. Kepemimpinannya selama 22 tahun di CBF tercoreng oleh perselisihan, sehingga berulang kali diminta mundur di tengah dugaan adanya penyimpangan keungan di Brazil dan luar negeri. Posisinya saat ini diambil oleh wakilnya, Jose Maria Marin.
Ronaldo, yang memenangi Piala Dunia bersama Brazil pada 2002, mengatakan ia tidak tahu apakah ia akan menjadi kandidat presiden, namun jika CBF me­mintanya ia mengaku tidak akan menolaknya. “Saya akan menerima (tawaran tersebut)”, ujar Ronaldo.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: