7 Tips Agar Blog Anda Lebih Menarik Untuk Dibaca

7 Tips Agar Blog Anda Lebih Menarik Untuk Dibaca – mari kita bahas sama-sama, anda mungkin memiliki banyak ide untuk memposting sesuatu pada blog anda dan anda mungkin tahu banyak trik bagaimana sukses mempromosikan blog anda. Namun, konten pada sebuah blog adalah sama pentingnya sebagai alat pemasaran anda. Alasannya sederhana: Anda ingin pembaca kembali. Jika Anda mendapatkan pembaca yang datang ke halaman Anda, tetapi mereka tidak menikmati membaca postingan blog Anda, mereka tidak akan kembali.


Anda mungkin memiliki ide yang bagus untuk memposting artikel pada blog anda. Tetapi jika postingan blog Anda tidak menarik untuk dibaca, maka ide Anda akan sia-sia. Menulis yang baik membutuhkan latihan dan ada beberapa hal yang dapat Anda lakukan untuk membuat artikel lebih mudah dibaca dan menyenangkan untuk audiens Anda.


7 Tips Agar Blog Anda Lebih Menarik Untuk Dibaca
7 Tips Agar Blog Anda Lebih Menarik Untuk Dibaca


1. Struktur postingan blog Anda. Ketika Anda menulis artikel, pastikan paragrafnya memiliki pendahuluan, isi dan kesimpulan. Pendahuluan harus menyatakan gagasan utama yang akan anda bicarakan. Isi akan mengembangkan argumen Anda dalam satu atau beberapa paragraf, dan dapat berisi daftar maupun poin-poin. Kesimpulan harus ringkasan pendek dari seluruh artikel dan penyajian kembali ide dari pendahuluan.

2. Gunakan sub-header. Pembacanya online umunya memiliki sifat yang sangat tidak sabar. Sub-header adalah cara terbaik untuk membuat posting blog lebih mudah dibaca. Hal ini memungkinkan pembaca untuk mendapatkan gambaran singkat tentang apa yang Anda tulis dalam artikel.

3. Fokus pada 1 pembahasan. Semua argumen dan ide-ide dalam postingan blog Anda harus mengalir secara logis. Anda tidak boleh melompat-lompat dari satu ide ke yang lain, karena hal itu akan membuat pembaca menjadi bingung dan mereka akan berhenti untuk membaca kelanjutan artikelnya.

4. Gunakan gambar. Tidak semua postingan blog bisa diilustrasikan dengan gambar, tapi usahakan untuk menggunakan gambar bagi postingan yang membutuhkan gambar sebagai pendukung. Gambar dapat menarik perhatian pembaca dan menjadikan teks terlihat lebih ramah.

5. Hindari menggunakan nomor dan rincian teknis. Kecuali Anda sedang menulis untuk sejumlah pembaca khusus/profesional, hindari menggunakan banyak nomor, nama dan spesifikasi teknis. Gunakan bahasa percakapan sehari-hari atau bahasa yang mudah dimengerti.

6. Jangan melebih-lebihkan atau meremehkan pembaca Anda. Anda mungkin tidak harus menjelaskan apa sebenarnya “facebook“, karena terkesan akan meremehkan pembaca.

7. Jangan menggunakan kata kunci terlalu banyak dan tidak menyertakan link tidak relevan. Hal ini bisa dimengerti mengapa Anda ingin mengisi postingan blog Anda dengan kata kunci dan mengapa anda ingin menghubungkan blog Anda ke situs lain. Tapi ingat bahwa pembaca blog dapat dengan mudah membuat perbedaan antara teks yang ditulis khusus untuk pembaca dengan teks yang ditulis hanya untuk tujuan SEO. Tempatkan kata kunci yang strategis dan tempat yang relevan, serta hanya mencakup link yang relevan. Pembaca Anda akan marah jika mereka mengklik link yang menuju ke halaman yang tidak relevan.
Anda harus menetapkan langkah demi langkah rutin dan mengikutinya setiap kali Anda ingin menerbitkan sesuatu. Dan memastikan postingan blog Anda dapat dibaca dengan baik dan mudah dipahami oleh pembaca. Silahkan menambahkan tips ke-8, ke-9, atau ke-10 agar blog lebih menarik untuk dibaca pada kolom komentar .

sudah.. silahkan praktekkan.. semoga bisa bermanfaat..

2 Balasan ke 7 Tips Agar Blog Anda Lebih Menarik Untuk Dibaca

  1. mulyonoaja mengatakan:

    Iya sekarang bukan cuma "content is the king", tapi "Quality Content is the Real King".Semakin bagus dan berkualitas kontennya sudah pasti blognya akan ramai.Sukses Mas Bro

  2. admin baik mengatakan:

    thanks ya sob,,, moga doa anda dikabulkan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: