17 Polisi dan 30 Mahasiswa Terluka

 
JAKARTA-Bentrok antara polisi dan mahasiswa yang terjadi pada Selasa (27/3/2012) sore di Jalan Medan Merdeka Timur, Gambir, Jakarta Pusat menimbulkan korban di kedua belah pihak.
Di pihak polisi, tercatat ada 17 orang yang menjalani perawatan di rumah sakit. Sedangkan dari pihak mahasiswa diperkirakan jumlahnya lebih dari 30 orang.
“Dari polisi ada 17 orang yang jadi korban dan menjalani perawatan di rumah sakit. Dari jumlah itu, hanya satu orang yang rawat inap karena kepalanya sobek, sisanya rawat jalan,” ungkap Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Rikwanto di Mapolda Metro Jaya, Selasa (27/3/2012) malam.
Semua polisi yang terluka, katanya, menjalani pemeriksaan di Bidokkes Polda Metro Jaya, RS Tarakan, dan RSPAD Gatot Subroto.
Sementara dari data yang dihimpun sebelumnya, ada sekitar 28 mahasiswa yang sempat dibawa ke RSPAD Gatot Subroto. Jumlah korban dari pihak mahasiswa diperkirakan bertambah lantaran ada pula mahasiswa yang dilarikan Palang Merah Indonesia (PMI) ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) dan RS Tarakan.
Lebih lanjut, Rikwanto menuturkan bahwa polisi sudah mengamankan 32 orang terkait bentrokan itu. Sebagian besar orang yang diamankan adalah para mahasiswa. Namun, ada tiga orang warga sipil yang diamankan lantaran melempari batu. Tiga warga sipil itu yakni Ariyanto (petugas toko listrik), Ali Sadikin (pengangguran), dan Trio (pemulung).
“Saat bentrok terjadi, mereka melempar-lempar batu,” kata Rikwanto. Hingga saat ini, seluruh orang yang diamankan masih menjalani pemeriksaan di Mapolda Metro Jaya.
Diberitakan sebelumnya, aksi unjuk rasa yang dilakukan Konsolidasi Nasional Mahasiswa Indonesia (Konami) akhirnya berujung bentrok dengan aparat kepolisian di Jalan Medan Merdeka Timur, Gambir, Jakarta Pusat pada Selasa sore pukul 17.00.
Saat itu, massa yang bergerak menuju istana dihadang aparat kepolisian di tengah jalan. Kericuhan antara keduanya pun pecah. Aksi lempar batu, bom motolov, dan gas air mata mewarnai kericuhan itu.

SUMBER

Satu Balasan ke 17 Polisi dan 30 Mahasiswa Terluka

  1. MA NW PUYUNG mengatakan:

    namanya juga indonesia,,,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: